Selasa, 25 Juli 2023

Sekilas Info Tari Balet- Italia

 Sekilas Info Tari Balet- Italia



*Pemahaman Awal


TARI merupakan gerak tubuh secara berirama yang dilakukan di tempat dan waktu tertentu untuk keperluan bersosialisasi, mengungkapkan perasaan, maksud, dan pikiran. 


Sebagai budaya, fungsi tari sebagai sarana upacara, pertunjukan, hiburan, dan media pendidikan.Tak hanya itu, tarian memiliki tujuan yang berbeda-beda, di antaranya menyambut kedatangan orang istimewa; memperingati peristiwa tertentu; merayakan hari besar; hingga sebagai wujud penyampaian kisah.Dalam rangka memperingati Hari Tari Internasional yang jatuh pada tanggal 29 April, mari simak kesenian tari dari negara mana saja yang berhasil populerkan tariannya di dunia.




*Balet- Italia


Tari Balet berasal dari zaman Renaissance di Italia pada abad ke-15 dan ke-16. Kemudian lambat laun, tarian ini tersebar ke negara Prancis dan Rusia. Teknik tarian balet identik dengan menggunakan sepatu yang alasnya berupa sol dari bahan suede atau kulit hewan lembut. 


Tari Balet kerap kali ditampilkan pada pertunjukan-pertunjukan di panggung klasik dan teatrikal. Jenis-jenis tarian ini di antaranya Romantic Ballet, Classical Ballet, Neoclasical Ballet, dan Contemporary Ballet.



_____

Cat :

PopCash.net PopAds.net - The Best Popunder Adnetwork PopCash.net

Tidak ada komentar:

Posting Komentar