Rabu, 27 April 2016

Tari Perut dan Pusat Perutnya


#SELAMAT MALAM PARA KAWAN#
(Menyimak info sekitar Tari Perut dalam hubungannya dengan Pengertian,
Terminologi, Sejarah, Gerakan, Jenisdan Perkembangannya di Dunia,
Nusantara dan Tanah Batak)
_____________________________________________________________________


____________________

Kata pengantar
____________________

Perut yang dalam Bahasa batak disebut "Butuha" adalah bagian dari apa
yang kita kenal dengan istilah, "Bagian-bagian dari tubuh mnusia".

Menurut hemat penulis fungsi utama dari perut butuha ini adalah untuk
memproses berbagaimacam makanan yang masuk ke dalam perut ini, antara
lain memproses indomie baik yang indomie yang pakae telor maupun tidak
pakai telor, memproses singkong, keju, petai atau pete termasuk jengkol.

Para kawan dimana-pun berada...!

Fungsi keduanya kalau mau kedua-la kita bikin dari perut atau porut kata
orang Medan adalah untuk melaksanakan tari yang secara umum kita sebut
"Tari Perut atau Tari Porut" atau "Tor-Tor Butuha" dalam bahasa bataknya.

Karena Porut adalah salah satu bagian dari anggota tubuh manusia, maka
dapat dikata, "Tari Perut ini tidaklah berarti cuma perut aja yang di
goyang-goyang" karena "Dengan mengoyang perut dengan sendirinya bergoyang
juga anggota tubuh lainnya. Seperti pundak kita, tangan kita, kepala kita,
lutut kita termasuk pusat atau pucot kita ikut bergoyang.

Jadi apa-la sesungguhnya yang dimaksud dengan tari perut itu...?

Maka tari perut itu adalah tari dimana seluruh anggota tubuh kita ikut
bergoyang atau manortor dengan penekanan goyang pada perutnya atau
butuha-nya saja.

Mari kta lihat contoh yang ditujukkan oleh para Adik Anda ini :













______________________________________________________________

Sekilas info tentang Tari Perut atau "Belly dancer"
______________________________________________________________























Ket :
Seorang penari perut di Marrakech

* Pengertian

Tari perut adalah nama diciptakan Barat untuk jenis Timur Tengah tari.
Awalnya sebuah "solo, improvisasi tarian yang melibatkan artikulasi tubuh",
tari perut banyak bentuk yang berbeda tergantung pada negara dan wilayah,
baik dalam kostum dan tarian gaya, dan gaya baru telah berevolusi di Barat
sebagai popularitasnya telah menyebar secara global.


* Nama dan terminologi

Istilah "tari perut" adalah terjemahan dari Perancis istilah "danse du ventre",
yang diterapkan pada tarian di era Victoria, dan mungkin awalnya mengacu
pada suku Arab Ouled Nail penari dari Aljazair, yang tari digunakan gerakan
perut lebih dari tarian dijelaskan hari ini sebagai "tari perut".

Ini adalah sesuatu yang keliru, karena setiap bagian dari tubuh adalah
terlibat dalam tarian; bagian tubuh yang paling fitur biasanya pinggul.

Dalam bahasa Arab, tarian ini dikenal sebagai "Raqs Sharqi" ("Dance Timur")
atau "Raqs Beledi" ("Negara Dance" atau "Folk Dance").

* Teknik dan gerakan

Tari perut terutama tarian torso-driven, dengan penekanan pada artikulasi
dari pinggul. Tidak seperti banyak Barat tari bentuk, fokus tari
adalah pada santai, isolasi alami dari tubuh otot, bukan pada gerakan
anggota badan melalui ruang. Meskipun beberapa dari isolasi ini muncul
dangkal mirip dengan isolasi yang digunakan dalam balet jazz, mereka
kadang-kadang didorong berbeda dan memiliki perasaan yang berbeda atau
penekanan.

Secara umum dengan kebanyakan tarian rakyat, tidak ada skema penamaan
universal dikodifikasikan untuk gerakan tari perut. Beberapa penari
dan sekolah tari telah mengembangkan skema penamaan mereka sendiri,
namun tidak satupun dari ini diakui secara universal.

* Gerakan ditemukan di tari perut

Banyak gerakan karakteristik tari perut dapat dikelompokkan ke dalam
kategori berikut:

1. Gerakan perkusi -

gerakan Staccato, paling sering dari pinggul, yang dapat digunakan untuk
menekankan musik atau aksen mengalahkan. Gerakan khas dalam kelompok ini
termasuk tetes hip, hip batu vertikal, ke arah luar hit pinggul, lift
pinggul dan tikungan pinggul. Gerakan perkusi menggunakan bagian lain
dari tubuh dapat mencakup lift atau tetes tulang rusuk dan bahu aksen.

2. Gerakan fluida -

Mengalir, gerakan berkelok-kelok di mana tubuh bergerak terus menerus,
yang dapat digunakan untuk menafsirkan garis melodi dan bagian lirik
dalam musik, atau termodulasi untuk mengekspresikan improvisasi
berperan kompleks, serta yang dilakukan secara berirama.

Gerakan-gerakan ini memerlukan banyak kontrol otot perut. Gerakan khas
termasuk tokoh horisontal dan vertikal dari 8 atau infinity loop
dengan pinggul, pinggul lingkaran horizontal atau miring, dan
undulations dari pinggul dan perut. Ini bentuk dasar dapat bervariasi,
gabungan dan dihiasi untuk menciptakan berbagai tak terbatas kompleks,
gerakan bertekstur.

3. Shimmies, menggigil dan getaran -

Kecil, cepat, gerakan terus menerus dari pinggul atau tulang rusuk,
yang memunculkan kesan tekstur dan kedalaman gerakan. Shimmies umumnya
berlapis atas gerakan lainnya, dan sering digunakan untuk menafsirkan
gulungan pada tablah atau riq atau memetik cepat dari oud atau qanun
(instrumen). Ada banyak jenis meliuk, bervariasi dalam ukuran dan
metode generasi. Beberapa shimmies umum termasuk santai, naik dan
turun shimmies pinggul, lutut shimmies-didorong langsung berkaki,
cepat, getaran pinggul kecil, memutar pinggul shimmies, memantul
shimmies 'gempa', dan santai bahu atau tulang rusuk shimmies.
Selain gerakan tubuh ini, penari dalam berbagai gaya akan menggunakan
perubahan tingkat, langkah bepergian, berbalik dan berputar.

Lengan yang digunakan untuk membingkai dan menonjolkan gerakan pinggul,
untuk gerakan dramatis, dan untuk membuat garis yang indah dan bentuk
dengan tubuh, terutama di lebih balet, gaya kebarat-baratan. Gerakan
lain dapat digunakan sebagai aksen sesekali, seperti tendangan
rendah dan arabesque, backbends, dan kepala lemparan.

* Tari perut dalam budaya populer

Tari perut itu repopularized di awal 2000-an oleh Amerika Latin superstar
Shakira. Warisan Kolombia dan Lebanon nya telah mempengaruhi gaya menari,
dan tarian dia sering menggabungkan beberapa gerakan tari perut dengan
gaya tari lain.

Brasil novela O Clone (juga dikenal sebagai El Clon di negara berbahasa
Spanyol dan Amerika Serikat) diatur di Brazil dan Maroko dan menampilkan
tari perut di banyak episode. Tokoh utama, Jade (Giovanna Antonelli),
digunakan untuk menarik kekasih Lucas (Murilo Benício) dan untuk
menenangkan dan merayu suaminya Said (Dalton Vigh).

Beberapa film James Bond (termasuk From Russia with Love) dan video musik
telah menampilkan penari perut. Di The Man with the Golden Gun, penari
perut Saida memakai peluru dihabiskan di pusarnya, yang Obligasi sengaja
menelan ketika mencoba untuk mengambilnya.

* Kostum

1. Kostum Umum






















Ket :
Dekorasi pada suku-gaya bellydance kostum bra
























Ket :
Siswa dari Monterrey Institute of Technology dan Pendidikan Tinggi,
Mexico City tampil sebagai bagian dari kegiatan Pekan Budaya

Kostum paling sering dikaitkan dengan tari perut adalah 'bedlah'
(bahasa Arab: ????; harfiah "baju") gaya, yang biasanya mencakup atasan
yang pas atau bra, sabuk pinggul pas, dan full-length rok atau celana harem.
Bra dan sabuk dapat kaya dihiasi dengan manik-manik, payet, kristal, koin,
pinggiran manik-manik dan bordir. Sabuk mungkin bagian yang terpisah, atau
dijahit menjadi rok.

Badia Masabni, sebuah Kairo kabaret pemilik selama awal abad 20, dikreditkan
dengan menciptakan gaya bedlah modern. Ia telah mengemukakan bahwa bedlah
itu terinspirasi oleh glamor Hollywood, kostum, atau diciptakan untuk
menarik pengunjung Barat. [26] kostum Awal yang terdiri dari rok penuh,
kamisol ringan dan rompi dipotong ketat dengan hiasan berat dan perhiasan.

Serta dua potong bedlah kostum, gaun panjang penuh kadang-kadang dipakai,
terutama ketika menari gaya baladi lebih bersahaja. Gaun berkisar dari
dekat pas, gaun yang sangat dihiasi, yang sering menampilkan hiasan
berat dan guntingan mesh tertutup, dengan desain sederhana yang sering
didasarkan pada pakaian tradisional.

Sebuah Belly Dance Hip Scarf dengan 2 atau 3 lapisan koin kadang-kadang
dipakai sebagai aksesori tambahan sekitar pinggul untuk membuat suara
sebagai bergerak penari perut, juga disebut Belly Scarf.

2. Kostum di Mesir

Sebuah bra terpisah dihiasi dan rok, atau gaun dengan jala cut-out, adalah
kostum yang paling umum. Belt A jarang digunakan, dan perhiasan apapun bordir
langsung ke rok, yang sering erat dipasang di sekitar pinggul dan terbuat
dari kain lycra.

3. Kostum di Lebanon

Karena tidak ada larangan yang menunjukkan perut di Lebanon, gaya bedlah
lebih umum. Rok cenderung tipis dan / atau skimpier dari pakaian Mesir,
menunjukkan lebih dari tubuh penari. Jilbab yang lebih banyak digunakan
daripada di Mesir. Sepatu hak tinggi umumnya dipakai.

4. Kostum di Turki

Kostum Turki biasanya dalam gaya bedlah. Fitur khas dari banyak kostum Turki
termasuk berbentuk V atau sabuk segitiga yang dapat dibentuk atau berkontur
sekitar tepi atas, dan banyak perhiasan dan manik-manik tepi pada kedua bra
dan sabuk. Rok sering penuh dari rekan-rekan mereka di Mesir, dan kemungkinan
akan terbuat dari sifon atau beludru daripada lycra.

Pada 1980-an dan 90-an gaya kostum yang sangat mengungkapkan dikembangkan
dengan rok yang dirancang untuk menampilkan kedua kaki sampai pinggul,
dan terjun bra. Gaya seperti masih ada di beberapa tempat, tetapi ada juga
banyak penari perut Turki yang mengenakan kostum yang lebih moderat. Meski
begitu, banyak kostum tari perut Turki mencerminkan menyenangkan, gaya genit
dari tari perut Turki.


________________________________________________

Sekilas Tari perut di Timur Tengah
________________________________________________
























Ket :
Dalilah saat syuting Keyf ansak di Kairo, 1957.

1 Pemahman Umum

Tari perut diyakini telah memiliki sejarah panjang di Timur Tengah,
tapi bukti yang dapat dipercaya tentang asal-usulnya langka, dan
rekening sejarahnya sering sangat spekulatif. Beberapa sumber
Yunani dan Romawi termasuk Juvenal dan Martial menggambarkan penari
dari Asia minor dan Spanyol menggunakan gerakan bergelombang, bermain
alat musik, dan tenggelam ke lantai dengan 'paha bergetar', deskripsi
yang jelas sugestif dari gerakan yang kita hari ini bergaul dengan
tari perut. [6] Kemudian, khususnya di abad ke-18 dan ke-19,
wisatawan Eropa di Timur Tengah seperti Edward Lane dan Flaubert
menulis secara ekstensif dari para penari mereka melihat di sana,
termasuk Awalim dan Ghawazee Mesir. [7] Dalam Kekaisaran Ottoman
penari perut digunakan untuk melakukan untuk harem di Istana Topkapi.



















Ket :
Tahmasp, Humayun Rapat

2. Konteks sosial dari tari perut di Timur Tengah

Tari perut di Timur Tengah memiliki dua konteks sosial yang berbeda:
sebagai rakyat atau tarian sosial, dan sebagai seni pertunjukan.

Sebagai tari pergaulan, tari perut (juga disebut Raqs Baladi atau Raqs
Shaabi dalam konteks ini) dilakukan pada perayaan dan pertemuan sosial
oleh orang-orang biasa yang tidak berkinerja profesional. [8] Penari
mengenakan pakaian biasa mereka daripada kostum tarian khusus.

Tarian yang bisa digambarkan sebagai tari perut dilakukan dalam
konteks ini oleh laki-laki dan perempuan dari segala usia di Mesir,
sering termasuk anak-anak. Dalam masyarakat yang lebih konservatif
atau tradisional, acara-acara sosial sering jender dipisahkan, dengan
pihak yang terpisah untuk pria dan wanita - baik perempuan dan
laki-laki dapat mengambil bagian dalam menari di pertemuan single-seks.

Tari perut bukan satu-satunya tari pergaulan di wilayah ini. Tarian
sosial terkenal lainnya termasuk Levantine dabke dan tarian perempuan
rambut-banting tentang negara-negara Teluk, Raqs al Nasha'al.

Versi tari perut yang dilakukan di atas panggung berakar dalam tarian
sosial, dengan lebih menekankan pada stagecraft dan penggunaan ruang,
dan kostum khusus yang dirancang untuk memamerkan gerakan untuk efek
terbaik. Elemen dari gaya tari Barat sering diperkenalkan.

Pemain profesional (termasuk penari, penyanyi dan aktor) tidak dianggap
terhormat di Timur Tengah, dan ada stigma sosial yang kuat melekat
pada artis perempuan khususnya, karena mereka menampilkan tubuh mereka
di depan umum, yang dianggap haram. kelompok Sejarah penari
profesional termasuk Awalim (terutama musisi dan penyair), Ghawazi
dan Köçekler.

3. Tari perut di luar Timur Tengah












Tari perut dipopulerkan di Barat selama Romantis gerakan abad ke-18 dan
ke-19, ketika Orientalis seniman digambarkan gambar romantis dari harem
kehidupan di Kekaisaran Ottoman. Pada saat ini, penari dari negara-negara
Timur Tengah mulai tampil di berbagai Pameran Dunia, sering menggambar
orang banyak dalam jumlah yang menyaingi mereka untuk ilmu pengetahuan
dan teknologi pameran. Ia selama periode ini bahwa istilah "oriental"
atau "Timur" menari pertama kali digunakan. Beberapa penari, termasuk
penulis Perancis Colette, terlibat dalam tarian "oriental", kadang-
kadang melewati off interpretasi mereka sendiri sebagai otentik.

__________________________________

Sekilas Tari perut di Mesir
__________________________________











Secara historis, penari publik di Mesir dikenal sebagai Ghawazi,
sementara penghibur yang tampil di pengaturan pribadi dikenal sebagai
Awalim. Para suster Maazin mungkin pemain otentik terakhir tari Ghawazi
di Mesir.

Khayreyya Maazin adalah yang terakhir dari penari ini masih mengajar
dan melakukan pada tahun 2009. [13] Belly tari mulai benar-benar awal
di Mesir sebagai penari perut digunakan untuk menari raja-raja sebagai
semacam hiburan dan itu dihitung sebagai seni rayuan dan fleksibilitas,
itu digunakan untuk menjaga raja dan tamu mereka terhibur dan dalam
suasana hati yang baik untuk membahas bisnis mereka, dan ketika
tidak ada raja-raja yang tersisa perut penari mulai menari untuk
mencari nafkah di acara dan festival dan swasta sesi untuk
masyarakat kelas tinggi. Banyak penari perut (ghawazi) dilakukan
di anak anjing kecil dan sesi musik sebagai cara untuk mendapatkan
uang dan penggema.
__________________________________

Sekilas Tari perut di Turki
__________________________________

























Ket :
Sebuah kelompok tari perut Turki.

Tari oriental Turki disebut di Turki sebagai Oryantal Dans, atau hanya
'Oryantal'. Gaya Turki bellydance hidup dan menyenangkan, dengan proyeksi
luar lebih besar dari energi daripada gaya Mesir lebih berisi. Penari
Turki yang dikenal energik, atletik (bahkan senam) gaya mereka, dan
penggunaan mahir mereka simbal jari, juga dikenal sebagai Zils.
Penikmat tari Turki sering mengatakan seorang penari yang tidak bisa
memainkan Zils bukanlah penari dicapai. Floorwork, yang telah
dilarang di Mesir sejak pertengahan abad ke-20, masih merupakan
bagian penting dari bellydance Turki.

Unsur lain yang membedakan dari gaya Turki adalah penggunaan Karsilama
ritme dalam signature 9/8 waktu, dihitung sebagai 12-34-56-789.

Banyak penari profesional dan musisi di Turki terus menjadi Romani
warisan, dan orang-orang Roma dari Turki memiliki pengaruh yang kuat
pada gaya Turki [15] (Ada juga gaya Turki tari Romani yang berbeda
yang berbeda dari Turki Oriental).
___________________________________________

Sekilas Tari perut di Amerika Utara
___________________________________________


























Ket :
Little Egypt



























Ket :
Amerika penari fusion suku Rachel Brice

Istilah "tari perut" biasanya dikreditkan ke Sol Bloom, direktur hiburan
dari 1893 Pameran Dunia, yang Dunia Columbian Exposition di Chicago,
meskipun ia secara konsisten disebut tari sebagai "danse du ventre,"
yang "tari perut" adalah terjemahan harfiah. Dalam memoarnya, Bloom
menyatakan hanya itu "ketika masyarakat belajar ... danse du
ventre ... Aku punya tambang emas."

Meskipun ada penari jenis ini di 1876 Centennial di Philadelphia,
itu tidak sampai Chicago Pameran Dunia yang mendapat perhatian
nasional. Ada penari otentik dari beberapa negara Afrika Utara,
termasuk Suriah, Turki dan Aljazair Timur Tengah dan, tapi itu
para penari di Teater Mesir The Street di pameran Kairo yang
memperoleh paling ketenaran. Fakta bahwa penari yang uncorseted
dan berputar pinggul mereka mengejutkan kepekaan Victoria. Tidak
da solois, tetapi mengklaim bahwa penari dijuluki Little Egypt
mencuri pertunjukan. Beberapa mengklaim penari itu Farida Mazar
Spyropoulos, tetapi kenyataannya hal ini dibantah.

Popularitas penari ini kemudian melahirkan puluhan peniru, banyak
dari mereka mengaku dari rombongan asli. Masyarakat Victorian terus
terhina oleh ini "mengejutkan" [rujukan?] Tari, dan penari kadang-
kadang ditangkap dan didenda. [17] Tarian ini dijuluki "Jalang
coochie", atau meliuk dan kocok. Sebuah film pendek, "Fathimah
Dance", secara luas didistribusikan di Nickelodeon bioskop.

Ini menarik kritik karena "tidak sopan" menari, dan akhirnya
disensor. Tari perut menarik orang berbondong-bondong ke bioskop
Burlesque, dan karnaval dan sirkus banyak.

Thomas Edison membuat beberapa film dari penari di tahun 1890-an.
Ini termasuk tarian Turki, dan Crissie Sheridan pada tahun 1897,
dan Putri Rajah dari 1904,  yang menampilkan penari bermain
zills, melakukan "lantai kerja", dan menyeimbangkan kursi di giginya.

Ruth St. Denis juga digunakan tari Tengah Timur-terinspirasi film
bisu DW Griffith Intoleransi, tujuannya untuk mengangkat menjadi
tari untuk bentuk seni yang terhormat pada saat penari dianggap
wanita moral longgar. Hollywood mulai memproduksi film-film seperti
The Sheik, Cleopatra, dan Salomé, untuk memanfaatkan fantasi Barat Timur.

Ketika imigran dari negara Arab mulai tiba di New York pada 1930-an,
penari mulai tampil di klub malam dan restoran.

Pada akhir 1960-an dan awal 70-an banyak penari mulai mengajar.
Band Timur atau Timur Tengah membawa penari dengan mereka pada tur,
yang membantu memicu minat dalam tarian.

Meskipun menggunakan gerakan tradisional Turki dan Mesir, Amerika
Cabaret atau Amerika Restaurant tari perut telah mengembangkan
gaya khas sendiri, menggunakan alat peraga dan mendorong interaksi
penonton. Banyak penari modern Amerika juga menggunakan musik Mesir
Sha'abi penyanyi dalam rutinitas mereka.

Pada tahun 1987, gaya Amerika khas tari improvisasi kelompok, American
Style Tribal Belly Dance, (ATS), telah dibuat. Meskipun gaya yang unik
dan sepenuhnya modern, langkah yang didasarkan pada teknik tari yang
ada, termasuk yang berasal dari India Utara, Timur Tengah, dan Afrika.

Banyak bentuk "Tribal Fusion" tari perut juga telah mengembangkan,
menggabungkan unsur-unsur dari berbagai gaya tari dan musik lainnya
termasuk flamenco, balet, olok-olok, hula hoop dan bahkan hip hop.
"Belly Gothic Dance" adalah gaya yang menggabungkan elemen dari
Goth subkultur .
______________________________________

Sekilas Tari perut di Australia
______________________________________



























Ket :
Tari perut suku di Australia

Gelombang pertama yang menarik untuk menari perut di Australia selama
akhir 1970-an sampai 1980-an dengan masuknya migran dan pengungsi
melarikan diri masalah di Timur Tengah, termasuk drummer Jamal Zraika.
Imigran ini menciptakan adegan sosial yang hidup termasuk banyak
restoran Lebanon dan Turki, menyediakan lapangan kerja bagi penari
perut. Rozeta Ahalyea secara luas dianggap sebagai "ibu" dari tari
perut Australia, pelatihan pelopor tari awal seperti Amera Idul Fitri
dan Terezka Drnzik.
 Belly dance sekarang telah menyebar di seluruh negeri, dengan
masyarakat tari perut yang hidup di setiap ibu kota dan pusat-pusat
regional.

___________________________________

Sekilas Tari perut di Inggris
___________________________________


























Ket :
Penari perut di Edinburgh, Skotlandia pada 2011

Tari perut telah di bukti di Inggris sejak awal tahun 1960-an.
Selama tahun 1970-an dan 1980-an, ada yang berkembang Arab adegan
klub di London, dengan musik live Arab dan bellydancing fitur biasa,
tetapi yang terakhir ini ditutup pada awal 1990-an. Beberapa anggota
terkemuka dari bellydance Inggris masyarakat mulai karir tarian mereka
yang bekerja di klub ini.

Saat ini, ada tempat tradisional lebih sedikit untuk tarian Arab di Inggris,
namun ada komunitas bellydance amatir besar. Beberapa festival bellydance
internasional yang sekarang disimpan di Inggris. Selain itu, ada semakin
banyak kompetisi, yang telah meningkat popularitas dalam beberapa
tahun terakhir.

Inggris bellydance adegan bersandar kuat ke arah Mesir / Arab gaya,
dengan sedikit pengaruh Turki. American Style Tribal dan Tribal
Fusion bellydance juga populer.

JWAAD, The Raqs Sharqi Masyarakat dan kelompok-kelompok dan individu
lainnya telah mengembangkan "pelatihan guru" untuk penari perut.
Networks bagi masyarakat tari perut British termasuk Mosaic Arab Dance
Network (MADN) [24] dan Arab Utara Dance Association (NADA), yang
keduanya mempublikasikan majalah komunitas mereka sendiri.

_______________________________________

Sekilas Tari Perut di Indonesia
______________________________________

http://www.tribunnews.com/seleb/2015/08/14/ini-alasan-dewi-persik-sengaja-unggah-video-tarian-perut-yang-sensual

















Di Indonesia, tari yang menekankan gerakan perut di beberapa daerah,
di antaranya, di Bali terdapat tari pendet dan tari janger, di Aceh
terdapat tari seudati, di Manado terdapat tari maengket, dan tari
ketuk tilu di Priangan Timur.


______________________________________

Sekilas Tari Perut Tanah Batak
______________________________________

























Sepengetahuan penulis tari perut ini juga populer di Tanah batak. Dan
ini sangat terasa pada jawaban-jawab yang mempertanyakan, "Mabia iraso
Anggia...? atau udah bagaimana kau rasa kawan...? Dan jawaban-nya, "inda
mangarti au-ba, ro songon namanari-nari hurasa butuhaon" katanya. Atau
"Saya tidak mengerti, tapi sepertinya perut saya ini lagi menari-nari"
katanya.

Para kawan sekalian...!

Maka jelas, "Tari perut di tanah batak, ada...!"
Bedanya dengan tari perut secara umum, "tari perut tanah batak itu atau
tari butuha tanah batak itu, bukan-lah tari yang dapat dilihat oleh
penari-nya sendiri mau-pun orang lain.

Tari perut Tanah Batak itu ada-nya didalam perut, karena itu penari
perut tanah batak itu adalah cacing yag ada di perut setiap orang
batak.

Tentang kapan tari porut atau tortor butuha ini sedang berlangsung
dapat diketahui dari adanya istilah, "Margarut Butuhai-ba...!".

"Semakin banyak masyarakat batak yang butuhanya margarut maka
semakin berkembang-lah tari perut ini di tanah batak". Botima...!

__________________________________________________________

Penutup dan Manfaat tari Perut Bagi Kesehatan Tubuh
__________________________________________________________


Demikian infonya para kawan sekalian

....dan....

Berikut Manfaat tari Perut Bagi Kesehatan Tubuh, agar anda atau andi
melakukan Tari Perut ini juga :

Tari perut adalah non-dampak, berat-bearing latihan dan dengan demikian cocok
untuk segala usia. Ini adalah latihan yang baik untuk pencegahan
osteoporosis pada orang tua. Banyak bergerak melibatkan isolasi, yang
meningkatkan fleksibilitas batang tubuh. Gerakan tarian perut yang bermanfaat
untuk tulang belakang, sebagai undulasi seluruh tubuh bergerak memperpanjang
(dekompresi) dan memperkuat seluruh kolom otot tulang belakang dan perut
dengan cara yang lembut.

Menari dengan kerudung dapat membantu membangun kekuatan di tubuh bagian atas,
lengan dan bahu. Bermain zills melatih jari untuk bekerja secara independen
dan membangun kekuatan. Kaki dan otot panjang belakang diperkuat oleh gerakan
pinggul.

Paffrath meneliti efek tari perut wanita dengan masalah menstruasi. Subyek
melaporkan pendekatan yang lebih positif terhadap menstruasi mereka,
seksualitas, dan tubuh.

Dimulai pada akhir 1990-an, tari perut memukul pasar mainstream dengan video
kebugaran / DVD oleh artis seperti Veena dan Neena, Rania Bossonis, dan Dolphina.
Video ini masih populer di seluruh dunia dan telah dikreditkan dengan membuka
pasar baru kelas kebugaran tari perut di seluruh Amerika Serikat dan luar
negeri.


Selamat malam...!

____________________________________________________________________
Cat :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar